Header Ads

Pentingnya Perawatan Kuku Agar Tetap Cantik

Perawatan tidak hanya dilakukan pada rambut saja, kuku juga perlu dirawat dengan baik agar kuat dan
berkilau. Kuku yang terawat dengan baik, tentunya membuat kuku terlihat cantik. Kuku cantik dan bersih tentunya menggambarkan kondisi tubuh yang bersih. Tidak hanya itu saja, kuku cantik juga dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.
Tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang paling seringkali terpapar berbagai macam hal ketika melakukan aktivitas sehari – hari, mulai dari mengetik, memegang dan mengelola makanan di dapur. Oleh karenanya, sangat penting untuk menjaga kebersihan tangan terutama pada kuku tangan. Sebaiknya perhatikan teknik perawatan dan materi yang digunakan untuk perawatan kuku.



http://www.jurnalwisata.com/2017/04/pentingnya-perawatan-kuku-agar-tetap.html



Batasi perawatan salon
Terkadang tidak jarang, seseorang yang ingin memiliki kuku cantik mereka akan melakukan berbagai macam perawatan kuku di salon. Selain lebih praktis, hal ini tentunya dapat membuat hasilnya terlihat lebih bagus dibandingkan dengan melakukan perawatannya sendiri. Tidak hanya itu saja, terlalu sering melakukan perawatan kuku di salon juga tidak baik untuk kesehatan kuku.
Terlalu sering melakukan perawatan kuku di salon juga dapat membuat kuku menjadi lebih rapuh. Hal ini dikarenakan kuku seringkali terpapar unsur – unsur kimia yang keras ketika di salon. Tidak hanya itu saja, hal ini juga memungkinkan seseorang terkena infeksi kuku kronis atau bagian sekitar kuku menjadi bengkak. Cobalah untuk melakukan perawatan kuku sendiri di rumah.

Melakukan perawatan kuku di  rumah
Kamu bisa merawat kuku dengan menggunting ketika kuku sudah mulai panjang. Menggunting kuku secara rutin juga dapat membuat kesehatan kuku menjadi terjaga dengan baik, dan cantik. Kuku cantik bisa kamu dapatkan dengan memotong kuku, dan haluskan bagian ujung kuku dengan kikir.
Ketika melakukan perawatan kuku, sebaiknya jangan lupa juga untuk merawat bagian kutikula dengan cara memberikan pelembab. Namun yang perlu diingat adalah jangan terlalu berlebihan dalam melakukan perawatannya. Jangan mendorong atau bahkan mengupas kutikula karena dapat merusak dan membuat kuku terkena infeksi. Ketika membersihkan bagian dalam kuku, sebaiknya berhati – hati. Pasalnya ada banyak risiko infeksi yang dapat terjadi terutama ketika membersihkannya dengan menggunakan alat yang berbentuk panjang dan runcing. Terjadinya infeksi ini bisa terjadi jika jamur atau bakteri masuk ketika muncul celah antara kuku dan bantalan kuku.

Jangan terlalu sering menggunakan pengamplas kuku dan aseton
Terkadang mengamplas kuku dapat memudahkan kita untuk membentuk kuku dan membuatnya menjadi terlihat lebih cantik. Namun hal terrsebut terkadang seringkali dapat membuat kuku menjadi rusak. Kuku cantik bisa mengalami retak kecil hingga retak permanen.

Itulah beberapa pentingnya perawatan kuku agar tetap cantik. Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar